PARA REMAJA SERBU KORAMIL KOKONAO, ADA APA?

Timika ~ Para Remaja serbu Koramil 1710-01/Kokonao di Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Serbuan para remaja ini, ternyata terkait adanya pembukaan pendaftaran calon Prajurit TNI yang sudah dibuka dan mendapat respon dari masyarakat.

Dengan tingginya minta masyarakat khususnya para Remaja untuk menjadi prajurit. Berkaitan hal tersebut, Koramil 1710-01/Kokonao melakukan pendataan remaja setempat yang ingin menjadi prajurit TNI, Minggu (13/02/2022).

Serka Jhonler Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao mengatakan bahwa pendataan tersebut akan betul-betul selektif agar menghasilkan Prajurit TNI yang berkualitas.

“Pendaftaran ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali,” pungkas Babinsa.

Babinsa Serka Jhonler juga mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Mimika, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

“Sebelumnya kegiatan ini, saya sudah mengumumkan kepada para tokoh masyarakat bahwa pendaftaran Prajurit TNI sudah dibuka. Di Kampung Mimika sendiri belum tersedia jaringan internet sehingga kesempatan menjadi prajurit TNI tidak bisa diakses dengan cepat oleh masyarakat. Oleh sebab itu saya dengan cepat menyampaikan informasi kepada masyarakat demi para Remaja yang berasal dari putera asli Kamoro,” ungkap Babinsa Serka Jhonler.

Pendaftaran yang telah dibuka sudah menjaring beberapa Pemuda dan masih dibuka hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut Babinsa pun menyampaikan bahwa lulusan SMP akan diarahkan untuk seleksi Secata sedangkan bagi lulusan SMA akan diarahkan untuk seleksi Secaba dan Akademi Militer (Akmil).

“Para remaja yang sudah didata nantinya akan berangkat bersama ke Makodim 1710/Mimika untuk didaftarkan dan mengikuti rangkaian seleksi,” tutup Serka Jhonler.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …