Home / Post / Berita / Partisipasi Kodim 1709/Yawa Dan Jajarannya Untuk Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Partisipasi Kodim 1709/Yawa Dan Jajarannya Untuk Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Yapen – Agar terbebas dari Penyakit Polio, Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan kembali mengadakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di seluruh bagian wilayahnya. Untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio ini, Kodim 1709/Yawa dan Koramil jajarannya turut memfasilitasi serta membantu Petugas Puskesmas dalam pemberian Vaksin Polio kepada anak – anak di wilayahnya, Kab. Kep. Yapen, Rabu (20/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan ini, adalah kerjasama antara Puskesmas Warari dan Poskes Kodim 1709/Yawa yang mengadakan pemberian vaksin polio ini di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa. Melihat adanya kegiatan ini, langsung saja diserbu oleh masyarakat sekitar yang datang berbondong – bondong dengan membawa anak – anak mereka.

Dandim 1709/Yawa yang turut hadir saat itu pun menuturkan bahwa “Kegiatan itu merupakan wujud dukungan dan kepedulian kami atas program yang digelar oleh Pemerintah Pusat, Termasuk dalam mensukseskan pekan imunisasi nasional tahun ini agar seluruh anak mendapatkan imunisasi yang cukup dan kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa untuk turut membantu di wilayahnya masing – masing, seperti yang dilakukan juga pada hari ini di Kab. Waropen, tuturnya.

Pemberian Vaksin Polio di Kab. Waropen juga dilaksanakan di Kantor Balai Kampung Botawa Distrik Audate yang turut dihadiri oleh Danramil 1709-03/Warbah beserta Babinsanya. Danramil pun turut memaparkan bahwa “Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio adalah pemberian imunisasi tambahan kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemologi”, paparnya.

Imunisasi juga merupakan upaya pencegahan penyakit yang terbukti sangat akurat atau manjur yang telah dilakukan penelitian oleh para pakar kesehatan di negeri ini, dan Banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan agar para bayi, balita dan anak –anak hingga usia 15 tahun dapat memanfaatkan momen ini untuk mencegah mereka dari Penyakit Polio, harapnya.

About redaksi