Partisipasi Kodim1715/Yahukimo Membangun Gereja Bethel Indonesia Dekai

Yahukimo – Sebanyak 10 personel Kodim 1715/Yahukimo, membantu masyarakat membangun gedung Gereja Bethel Indonesia Dekai (GBID), jalan kilo 7 Distrik Dekai Kab. Yahukimo, Papua. Minggu (23/10/2022).

Dipimpin oleh Serda Yotam Wayega, kegiatan yang dilakukan yaitu mengecor altar gedung Gereja dan merenovasinya. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh para pemuda dan warga jemaat GBID dengan seksama dan gotong royong.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.sos., saat dihubungi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan dengan turut melibatkan komponen masyarakat dan pemuda Jemaat GBID adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam membangun dan merawat sarana ibadah yang ada di Distrik Dekai.

“Setiap rumah ibadah yang berada di wilayah Kodim harus dibantu dalam segi tenaga maupun materil sesuai permintaan dari masyarakat”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi setiap anggota.

“Sesuai dengan perintah Pimpinan kami, bahwa pembinaan mental (Bintal) prajurit harus ditingkatkan, sebab dengan iman yang baik pastinya anggota memiliki pribadi yang baik pula, baik sikap maupun disiplinnya”, pungkasnya.

Sementara itu, Bapak pendeta GBID, Marten Pasulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 1715/Yahukimo yang telah hadir dan membantu pengerjaan renovasi Gereja.

“Kehadiran anggota Kodim disini sangat membantu pengerjaan renovasi ini. Kemudian kami juga mengapresiasi kepada para anggota yang selalu hadir dalam ibadah-ibadah yang kami lakukan, jadi silaturahmi antara gereja dan anggota Kodim telah terjalin dengan baik”, tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …