Home / Post / Berita / Pasiter Kodim 1710/Mimika Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia

Pasiter Kodim 1710/Mimika Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia

Timika ~ Pangan sangat dibutuhkan oleh seluruh umat manusia dan bersifat primer sehingga keberadaannya akan selalu dibutuhkan sampai akhir kehidupan. Pemerintah sendiri hingga saat ini terus mengembangkan swasembada pangan di seluruh wilayah Indonesia agar ketersediaan pangan tetap terjaga.

Kodim 1710/Mimika hingga saat ini terus mendukung program pemerintah bersama petani di wilayah binaannya. Dan kali ini pun Pasiter Lettu Inf Ahmad Zaini dalam rangka medukung kegiata tersebut ikut hadir pada saat peringatan hari pangan sedunia bersama instansi terkait, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan di komplek halaman mini market Gelael di jalan Cenderawasih dan diikuti sekitar 400 orang peserta dari berbagai kalangan. Kegiatan ini mengambil tema melindungi dan mengelola sagu sebagai pangan lokal yang sehat.

Tema ini diambil mengingat sagu merupakan makanan khas Papua dan jumlahnya sangat melimpah dan sampai saat ini masih dikonsumsi oleh masyarakat Papua. Sagu sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam makanan untuk kebutuhan manusia walaupun pengembangan sagu masih terbilang sulit karena kurangnya infrastruktur.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan makan sagu bersama yang sudah diolah menjadi berbagai macam panganan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin mengenal makanan khas Papua dan termotivasi untuk mengembangkannya.

Acara dimeriahkan dengan tarian seka bersama-sama dan diakhiri dengan dukungan simbolis semua instansi terkait di atas panggung sebagai bentuk dorongan untuk memaksimalkan potensi sagu di Kabupaten Mimika. (Prd/Cen)

About admincen