Home / Post / Berita / Paskibraka Yapen Laksanakan Latihan Bersama TNI-Polri

Paskibraka Yapen Laksanakan Latihan Bersama TNI-Polri

Yapen – Menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terus mendapat gemblengan latihan untuk mempersiapkan diri sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, dan latihan kali ini diikuti juga oleh personel Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen yang dilaksanakan di Stadion Marora Kab. Kep. Yapen, Rabu (14/08/2019).

Dalam pelaksanaan latihan yang melibatkan sekitar 150 orang personil gabungan TNI-POLRI dan anggota Paskibraka ini, walaupun dibawah teriknya panas sinar matahari, tetapi tampak semangat dan antusias yang tinggi dari masing-masing peserta latihan dalam mengayunkan tangan dan kakinya dengan tegap dan kompak.

“Proses latihan gabungan ini dilakukan guna meningkatkan kekompakan dan kesiapan dari para anggota Paskibra dan personel gabungan TNI-POLRI yang diharapkan nantinya disaat pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kesalahan sekecil apapun”, ujar Pasiops Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto.

Latihan ini juga dilakukan sebagai proses seleksi personel yang terbaik untuk dijadikan sebagai Komandan Paskibra, Komandan Pasukan 17 dan Komandan  Pasukan 45.

“Proses latihan bersama ini dapat berjalan dengan baik, segala kesalahan-kesalahan yang mendasar sudah tidak terlihat lagi dan akan terus dilakukan latihan pemantapan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan upacara tanggal 17 Agustus mendatang”, pungkasnya. (Prod/Cen)

 

About admincen