PASTIKAN ACARA PENGAMBILAN API ABADI DAN KIRAB API PON XX TAHUN 2021 BERJALAN LANCAR, TNI-POLRI DI KAB. MIMIKA LAKSANAKAN GLADI

Timika – Pagelaran PON XX tahun 2021 di Papua akan dibuka secara resmi pada tanggal 2 Oktober 2021. Berkenaan hal tersebut, dalam menyambut pagelaran olahraga terbesar di Indonesia tersebut, dilakukan pengambilan api abadi dan kirab api sebagai simbol untuk menebarkan semangat dan kehangatan. Pengambilan api abadi dan kirab api PON XX akan digelar mulai dari Sorong kemudian melalui beberapa kota diantaranya Timika dan berakhir di Jayapura.

Untuk memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Kodim 1710/Mimika bersama Satuan TNI-Polri menggelar gladi pengambilan api abadi dan kirab api PON XX tahun 2021, berlokasi dimulai dari Bandara Mozes Kilangin hingga ke pendopo Bupati Mimika dan acara pentas seni di Pasar Lama, Kab. Mimika, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang rute yang akan dilalui dalam kegiatan kirab api PON XX yang akan dimulai dari Bandara Mozes Kilangin hingga ke pendopo Bupati Mimika dan acara pentas seni di Pasar Lama. Dandim 1710/Mimika.

Berkenaan hal tersebut, saat dikonfirmasi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya selaku Dandim 1710/Mimika menjelaskan kegiatan kirab api PON XX dilaksanakan untuk semakin menyemarakkan pelaksanaan PON XX di Papua.

“Saya mengajak seluruh warga Papua untuk mendukung suksesnya PON XX Papua,” pungkas Dandim

“Dalam kegiatan ini Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Gertaim Pakpahan selaku koordinator telah mengarahkan seluruh peserta yang terlibat tentang berbagai kegiatan teknis yang akan dilaksanakan nantinya,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Mimika mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, kirab api PON XX akan dibawa oleh para atlet nasional dan anggota TNI-Polri dengan pengawalan ketat.

“Pelaksanaan upacara penerimaan api abadi dan kirab PON XX akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021 kemudian api PON XX akan diserahkan kembali kepada tim terbang untuk dilanjutkan di kota berikutnya,” kata Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …