Home / Post / Berita / Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Kawal Pembagian BLT di Kampung Erambu

Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Kawal Pembagian BLT di Kampung Erambu

Merauke – Memastikan dengan aman dan tepat sasaran, Satgas Yonif 125/Si’mbisa membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (8/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kali ini dilakukan Pos Kaliwanggo dipimpin Serka Riswan Sinaga beserta tujuh orang anggotanya terjun langsung membantu aparat pemerintah setempat.

“Keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar pendistribusian bantuan kepada 51 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan bagi warga di Kampung Erambu,” ujarnya.

Dansatgas menambahkan, dalam melakukan pendampingan ini, Satgas bersinergi dengan Babinsa dan Kepolisian setempat untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran sehingga tidak berpotensi menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Inilah wujud perhatian dan kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus juga bersinergi dengan aparat setempat dalam mempercepat bantuan sampai di tangan warga,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas di wilayah Papua, selain melaksanakan patroli patok batas negara dan menjaga keamanan di perbatasan, juga selalu membantu kegiatan sosial untuk warga.

“Kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersinergi dengan aparat pemerintah setempat untuk membantu mengatasi kesulitan warga,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Erambu Frans Amos Kamodi (51) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas, Babinsa dan Kepolisian atas partisipasinya yang telah membantu pemerintah setempat sehingga kegiatan dari awal sampai selesai dapat berjalan tertib dan lancar.

“Bantuan dari Pak TNI ini betul-betul meringankan kami, sehingga penyalurannya pun bisa lebih cepat sampai ke tangan warga yang mendapat bantuan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapospol Erambu Ipda Haris M. Utama, Babinsa Erambu sertu Cornelis R.E. serta warga Kampung Erambu yang berhak menerima (BLT).

About admincen