Pastikan BLT DK Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Aparat Kampung Di Mamberamo Raya

Yapen – Upaya memberikan rasa aman terhadap warga membuat Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Kodim 1709/Yawa Serda Jainul melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK), bertempat di Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan yang dilakukan tersebut adalah agar pelaksanaan dalam pembagian BLT DK kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka menyukseskan program Pemerintah

BLT DK diberikan kepada Kepala Keluarga Penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp. 300.000 /KK/3 bulan terhitung mulai Januari, Februari, dan Maret total Rp.900.000 jumlah penerima 170 KK dengan jumlah keseluruhan Rp. 153.000.000,-.

Dalam pelaksanaan pemberian BLT DK kesempatan itu, Babinsa Serda Jainul bersama Aparat Kampung Marikai melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian BLT DK agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah agar tetap aman, bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari aparatur kampung,” ucap Babinsa.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Marikai Simson Buburayai menyampaikan jumlah penerima BLT DD ini 170 KK warga Kampung Marikai, bantuan ini berasal dari anggaran Dana Kampung (DK) untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Babinsa karena telah hadir dan mendampingi berjalannya proses pembagian BLT DD hingga berjalan lancar dan aman sehingga penerima bantuan ini semua warga hadir dan terbagi habis, kepada penerima bantuan ini semoga dapat meringankan beban kebutuhaan sehari-hari,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …