Pastikan Lahan Padi Bebas Gulma, Aparat TNI Lakukan Pembersihan Dan Penyemprotan

Boven Digoel – Personel Koramil 1711-13/Getentiri dipimpin Serka Sudarto melaksanakan kegiatan pembersihan rumput gulma pengganggu tanaman padi bertempat dilahan milik Koramil Getentiri, Kampung Asiki Distrik Jair Kab Boven Digoel, Jumat (26/08/2022).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa dibantu oleh M. Kusheri selaku Kordinator PPL Distrik Jair, Kelompok Tani Windoyandit dan pemuda Kampung Asiki.

Disela kegiatan, Serka Sudarto menyampaikan bahwa tanaman gulma sangat mengganggu proses pertumbuhan tanaman padi ladang.

“Ya memang tanaman padi ladang ini harus kita bersihkan dari gulma karena sangat mengganggu dan merusak pertumbuhan padi ladang, dalam pembersihannya pun tergolong mudah karena kami menggunakan semprot obat rumput jenis avatar dan selebihnya dicabut manual dengan tangan kosong,” kata Serka Sudarto.

Ia juga mungungkapkan program ketahanan pangan merupakan perintah Komando Atas dalam rangka mendukung ketahanan pangan daerah.

“Penggarapan lahan ketahanan pangan ini adalah tindaklanjut perintah Komando Atas dalam rangka mendukung program swasembada pangan pemerintah dan untuk hasil panennya sendiri sebagian akan kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu nantinya,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …