PASTIKAN PROGRAM TEPAT SASARAN, BABINSA HADIRI MUSYAWARAH KAMPUNG

Biak – Bertempat di Balai Kampung Adoki Distrik Yendidori, Kab. Biak, Babinsa Koramil 1708-01/BK Serka Mudho W menghadiri kegiatan musyawarah kampung dipimpin kepala kampung Adoki Bapak Nimbrod Msen, Rabu (2/3/2022).

Dalam rapat tersebut membahas tentang pertanggung jawaban dana Kampung Adoki dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, kemudian membahas apa yang menjadi usulan ataupun saran masyarakat kampung Adoki dan Merencanakan kegiatan kedepan agar lebih baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, kepala kampung Adoki Bapak Nimbrob Msen menyampaikan bahwa apa yang dilakukan hari ini menentukan arah kebijakan Pemerintah Kampung kedepannya dalam mengambil suatu kebijakan, terutama mengenai anggaran agar semua lapisan masyarakat merasakan manfaat dari anggaran yang nantinya pemerintah pusat akan salurkan ke kami,” ungkap Kepala Kampung.

Sementara itu, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah kampung menjadi bagian terpenting dari penetapan penggunaan anggaran kampung kedepannya dan ini juga menjadi tempat untuk masyarakat menyampaikan aspirasi atau pendapat.

“Agar kedepannya dalam penentuan penggunaan anggaran kampung berdasarkan apa yang sudah menjadi saran, usul dan pendapat dari pada masyarakat kampung itu sendiri,” ungkap Babinsa.

Selanjutnya, perwakilan warga Bapak Lukius Yapen menyampaikan bahwa agar Pemerintah Kampung dalam hal ini Kepala Kampung, lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat kampung sendiri.

“Sehingga kedepannya dalam penggunaan anggaran mungkin bisa ada dalam bentuk modal usaha yang diberikan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih baik di bidang ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” ungkap Lukius Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …