Pasukan Badak Hitam Berhasil Merebut Hati Rakyat Papua

Merauke – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 511/DY melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjalin tali silaturahmi ke rumah warga dipimpin oleh Wadanpos Yakyu Sertu Fani fadila bersama 9 orang personel di Kampung Yakyu di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (2/02/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa Satgas Yonif 511/DY selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan disamping itu juga mempunyai tugas untuk menjalin komunikasi seluas-luasnya dengan masyarakat guna untuk mengetahui apa yang warga rasakan dan alami baik dalam keadaan suka maupun duka hidup di perbatasan RI-PNG.

“TNI tidak boleh jauh dari masyarakat, TNI harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat serta terciptanya solidaritas antara anggota Satgas dengan warga kampung,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wadan Pos Yakyu Sertu Fani Fadila mengatakan bahwa semakin dekatnya Satgas dengan masyarakat akan menambah erat jalinan silaturahmi.

“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga dan dengan adanya Komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar. Selain itu juga personel Pos Yakyu Satgas Yonif 511/DY duduk makan pinang bersama warga dengan begitu akrab sekali,” tutur Wadanpos.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Bapak Raili (58) warga Kampung Yakyu.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan kampung serta mau membantu kesulitan warga di sini bahkan mangajak kami untuk makan pinang bersama. Terima kasih banyak atas kebaikannya semoga Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Raili.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …