Patroli Kasih Satgas TNI 301/PKS Pos Ramil Kalisemen

Puncak Jaya – Kesehatan merupakan hal yang mutlak diperlukan dalam mendukung setiap aktivitas sehari-hari. Hal ini menjadi salah satu alasan Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS untuk lebih peduli terhadap masyarakat di tempat bertugas di wilayah Papua.

Kali ini Pos Ramil Kalisemen Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS untuk melaksanakan Patroli Kasih yaitu dengan memberikan Pelayanan kesehatan _Door to door_ atau dari rumah ke rumah kepada masyarakat, beetempat di Kampung Wandigobak Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya Papua, Selasa (31/5/2022).

Patroli Kasih merupakan tema yang diusung oleh Dansatgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Muhammad Syaifudin Fanany, S.H., M.I.P untuk membantu masyarakat dan melihat perkembangan wilayah sekaligus memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat secara keliling atau _Door to Door_ kepada warga setempat.

“Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya menjadi tidak ada gunanya, Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat karena apa pun yang anda miliki di dunia ini tak akan anda nikmati jika anda sakit,” ujar Dansatgas.

Di tempat yang sama, Dalam upaya untuk membantu kesulitan masyarakat di bidang kesehatan Kapten Inf Yon Andreas selaku Komandan Pos Ramil Kalisemen Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS menyampaikan bahwa bentuk kepedulian anggota Pos Kalisemen kepada warga yang berada di sekitaran Pos yang diberikan secara gratis demi membantu meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, anggota Satgas Yonif Raider 301/PKS juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat kampung sekitar Pos Ramil,” ungkap Kapten Inf Yon Andreas

Hal ini seperti ditegaskan oleh salah satu warga Kampung Wandigobak Ibu Mirna Talenggen (59), bahwasannya warga Kampung Wandigobak sangat senang dengan keberadaan Bapak-bapak TNI Pos Kalisemen.

“Kita senang TNI, selain ramah kepada kami, mereka pun peduli akan kesulitan kami terutama beri pelayanan obat di Kampung Wandinggobak,” jelas Ibu Mirna Talenggen (59)

Patroli Kasih dari Satgas Organik Yonif R 301/PKS ternyata dapat merangsang pola fikir masyarakat agar semakin sadar sehat itu penting untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …