Home / Post / Berita / Patroli Keamanan Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Temukan Ganja Tak Bertuan

Patroli Keamanan Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Temukan Ganja Tak Bertuan

Jayapura – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf Bagus Wahyu  berhasil mengamankan 6 paket Ganja kering tak bertuan.

Kegiatan ini bermula pada saat Pasi Intel Kapten Inf Bagus Wahyu mendapat informasi dari Masyarakat setempat saat melakukan kegiatan anjangsana ke salah satu rumah Warga yang mengatakan bahwa sering terjadi peredaran barang-barang terlarang melalui jalan-jalan tikus. Atas informasi tersebut Pasi Intel melaksanakan Patroli keamanan menuju ke jalan yang dimaksud.

Informasi yang diterima ternyata benar, saat Personel Satgas melaksanakan penyisiran, melihat pohon pisang yang dicurigai baru saja ditanam dan diatas pohon pisang tersebut diletakkan botol-botol kosong di atas nya. Saat pohon pisang tersebut dicabut oleh Serda Achiyar, ditemukan sebuah kaleng yang berisikan bungkusan plastik hitam, setelah dibuka ditemukan 6 paket Ganja kering seberat sekitar 300 Gram. Atas temua barang terlarang tersebut, Pasi Intel Kapten Inf Bagus mengamankan barang tersebut dan melaporkan kepada Komando atas.

Dansatgas Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa informasi ini merupakan hasil dari kegiatan Teritorial yang dilaksanakan oleh Personel Satgas sehingga Masyarakat percaya kepada Personel Satgas dan memberikan Informasi-informasi kepada Personel Satgas.

“Penemuan Ganja tak bertuan ini diperoleh melalui informasi yang diberikan oleh Masyarakat, yang sering melihat ada beberapa orang sering terlihat berada di jalan-jalan tikus dekat perbatasan. Oleh karena itu, kami melaksanakan Patroli guna mencegah terjadinya peredaran barang terlarang. Dan kami pun berharap dengan adanya rasa percaya Masyarakat terhadap keberadaan Satgas maka dapat sama-sama menjaga wilayah perbatasan dari tindakan-tindakan terlarang khususnya Narkotika dan peredaran barang illegal.”Ungkap Mayor Erwin.(Prd/cen)

About redaksi