Home / Post / Berita / Patroli Keamanan Wilayah Pos Km 76

Patroli Keamanan Wilayah Pos Km 76

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Sertu Khamdi melaksanakan Patroli Keamanan guna menguasai keadaan di wilayah hutan tropis Papua, khususnya hutan yang berada disekitar Pos Km 76, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Prov. Papua. Minggu, 29 September 2019

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh anggota Satgas merupakan hal yang sudah rutin dilaksanakan, akan tetapi kegiatan tersebut tidak dilakukan hanya sekedar lewat saja, namun harus ada peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian selalu ditekankan kepada anggota oleh yang tertua dalam pelaksanaan patroli tersebut, karena medan yang dilalui sangat berfariasi dan cukup menantang.

Selain itu juga Patroli dilaksanakan guna mencegah penebangan hutan secara liar, baik yang dilakukan oleh masyarakat setempat maupun oleh masyarakat pendatang, karena penebangan hutan secara liar berakibat fatal bagi kehidupan ekosistem baik satwa maupun tumbuhan. Hal tersebut juga dapat berakibat fatal bagi penduduk setempat, karena bisa terjadi longsor yang belakangan ini sudah banyak terjadi longsor di daerah lain akibat penebangan hutan secara liar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh masyarakat setempat kepada anggota Satgas yang telah banyak membantu masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban dilingkungannya. (Prod/Cen)

About admincen