Home / Post / Berita / Pawai Natal TNI/Polri, Korpri dan Komponen Masyarakat Jemaat Gereja di Kabupaten Nabire

Pawai Natal TNI/Polri, Korpri dan Komponen Masyarakat Jemaat Gereja di Kabupaten Nabire

Nabire – Kodim 1705/Paniai beserta 500 orang peserta mengikuti karnaval gabungan dalam rangka perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, bertempat di Lapangan Sapta Marga, melibatkan TNI/Polri, Korpri dan masyarakat se-Kabupaten Nabire pada Sabtu (29/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh istansi dan perwakilan tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Kabupeten Nabire. Untuk mekanisme pelaksanaanya, perayaan pawai ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dan juga ada yang berjalan kaki dilengkapi atribut campuran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun route yang ditempuh dalam pelaksanaan ini adalah dengan mengambil start di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai dilanjutkan menuju Jalan Merdeka, Oyehe,hingga alhirnya finish di taman gizi untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan, yaitu ibadah gabungan TNI/Polri,Korpri dan juga Masyarakat jemaat gereja se kabupaten Nabire.

Jems roro selaku ketua panitia pelaksanaan karnaval memberikan sambutan yang intinya beliau menjelaskan mekanisme pelaksanaan yang akan berlangsung pada hari ini. Dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan perseorangan mari kita berangkat dengam sebuah doa, bila munkin ada kendala dilapangan para peserta sekalian bisa hubungi kami petugas panitia atau bisa juga minta bantuan Bapak-bapak TNI/Polri yang hadir pada hari ini. Selain menjadi peserta, TNI/Polri juga berperan mengamankan kelancaran dari pelaksanaan karnaval ini agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Setibanya di tempat finish, para peserta melanjutkan kegiatan yaitu melaksanakan ibadah gabungan PNS, TNI/Polri dan masyarakat kabupaten Nabire dengan mengambil sub tema “Melalui Perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2018 PNS, TNI, Polri, dan Masyarakat siap bekerja sama mewujudkan Nabire yang penuh kasih, aman, damai dan sejahtera”. (Prd/Cen)

About admincen