PEDULI ANAK BANGSA, BABINSA IKUT MENGAJAR DAN MEMBERI UJIAN DI SDN NABARO

Waropen – Aktif dalam setiap kegiatan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serda Yekin Bantang B, ikut mengajar di salah satu SDN di wilayah binaan. Kepedulian Babinsa akan pendidikan anak ini sangatlah penting demi menumbuhkan kemauan belajar bagi para siswa di SDN Nabaro Kampung Nabuai, Distrik Urei Faisei, Kab. Waropen, Senin (22/11/2021).

Melalui kordinasi yang baik dengan dewan guru Serda Yekin B, ikut memberikan pelajaran kepada siswa SDN Nabaro, selain itu siswa juga bisa menjadi tau jika Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bisa mengajar dan menyampaikan materi mata pelajaran untuk siswa.

Babinsa meyakini bahwa memberikan semangat belajar kepada anak-anak di usia dini akan memberi danpak yang positif untuk masa depannya. Tidak cuma memberikan materi tetepi Serda Yekin juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar siswa tidak merasa tertekan dalam menerima materi pelajaran.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Babinsa cukup diminati para siswa dan terlihat antusias dari siswa sangatlah tinggi. Serda Yekin berharap kedepannya para siswa bisa lebih aktif agar pola pikir dan belajarnya bisa lebih terbuka.

“Terimaksih atas waktu dan simpatinya karena sudah mau membantu kami selaku guru dengan ikut mengajar siswa di kelas kami. Kami berharap Babinsa bisa bergabung dengan kami lagi untuk mengajar di lain waktu”, ucap guru SDN Nabaro. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …