Home / Post / Berita / Peduli Atas Nasib Sesama, Satgas Yonif PR 328/DGH Bantu Keluarga Bpk. Tobias

Peduli Atas Nasib Sesama, Satgas Yonif PR 328/DGH Bantu Keluarga Bpk. Tobias

Keerom – Selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga perbatasan RI-PNG, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH juga melakukan kegiatan teritorial kepada warga di wilayah perbatasan khususnya warga yang kurang mampu seperti keluarga Bapak Tobias di Kampung Yowong, Kab. Keerom, jayapura (07/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., bahwa Personel Pos Skamto yg dipimpin oleh Lettu Inf Ferly melaksanakan kegiatan mengunjungi warga kurang mampu di perbatasan. “Bapak Tobias ini pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang petani yang memiliki rumah sangat sederhana dan memperihatinkan, hanya terbuat dari kayu dan harus tinggal bersama isteri beserta 4 orang anaknya yang masih kecil-kecil”, ujarnya.

“Penghasilan sehari-hari Bapak Tobias ini tidak menentu, untuk itu, guna membantu kesulitan yang dialami oleh keluarga Bapak Tobis ini maka Personel Satgas memberikan bantuan baju layak pakai dan beberapa bahan sembako untuk kehidupan sehari-hari”, jelas Dansatgas.

Dan untuk menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak Bapak Tobias, Personel Satgas juga memberikan tas dan buku-buku pelajaran kepada keempat anaknya. “Harapan kami anak-anak Bapak Tobias ini terus rajin dalam belajarnya, giat dan tekun sehingga dapat meraih cita-citanya di kemudian hari dan selanjutnya bisa meringankan beban dari kedua orangtuanya”, kata Mayor Erwin.

Mendapatkan bantuan, Bapak Tobias mengucapkan sukur dan ucapan terimaksih yang tak terhingga atas kepedulian Satgas terhadap keluarganya. “Terima kasih bapak-bapak TNI, kami merasa terharu dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas disini. Kami juga merasa sangat bersukur dan senang karena anak-anak kami mendapat tas sekolah juga”, ungkapnya. (Prd/Cen)

About admincen