Peduli Dan Sayang Anak Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bagikan Tas Sekolah Kepada Siswa-Siswi Di Perbatasan RI

Merauke – Guna meningkatkan motivasi dan minat belajar anak-anak di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Rawa biru yang dipimpin oleh Danpos Sertu Sumarji beserta 9 orang anggota personel Pos membagikan tas sekolah kepada siswa SDN Inpres di Kampung Rawa biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (12/12/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Dengan harapan agar anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya.

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat membantu anak-anak sekolah membawa buku dan alat tulis mereka ke sekolah, selain itu agar tas sekolah ini dapat menjadi pemicu kepada anak-anak untuk mendorong keinginan dari dalam diri mereka untuk sekolah dan belajar sehingga dapat meningkatkan pola berfikir, sikap dan perilaku untuk mencapai cita-citanya mereka,” tutur Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza.

Sementara itu, Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji mengatakan bahwa terlepas dari tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG kegiatan memberikan bantuan berupa tas merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab guna untuk menunjang proses belajar mengajar anak-anak di Tanah Papua khususnya di daerah Perbatasan RI-PNG demi mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia dimasa mendatang.

Salah satu seorang guru atas nama Ibu Ester Gebze Tatipikalawan (44) mengatakan terima kasih atas bantuan dari Mabes TNI dan khususnya kepada Bapak-Bapak TNI Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam karena telah membantu pihaknya.

“Terima kasih telah membantu kami dalam menunjang proses belajar mengajar dengan ketulusan dan keihklasan memberikan bantuan berupa tas kepada anak-anak didik kami di SDN Inpres kampung Rawa biru,” kata Ibu Ester.

Kholivia Dimar (9) salah satu siswa yang menerima tas sekolah dengan wajah yang begitu senang sambil tersenyum.

“Saya senang sekali dapat tas sekolah baru dari abang-abang tentara, saya semakin semangat ini untuk sekolah dan belajar. Terima kasih abang-abang tentara dong semua,” ujar Kholivia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …