PEDULI DENGAN GENERASI MUDA, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BERI HIMBAUAN TENTANG BAHAYA MIRAS

Timika ~ Sebagai salah satu wujud perhatian Babinsa kepada generasi muda di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Edi Takati gelar Komsos bersama anak sekolah dan pemuda di Kp. Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Selasa (21/12/2021).

Menurut Sertu Takati, kegiatan ini rutin Ia lakukan karena disinyalir sampai saat ini masih ada peredaran miras baik lokal maupun non lokal di wilayah binaannya yang membuat resah warga masyarakat. Dan himbauan yang ia lakukan adalah untuk mencegah terpengaruhnya generasi muda terhadap Miras yang akan berdampak negatif dimasa depan mereka.

“Melalui Komsos, saya selalu menghimbau dan memberi pemahaman tentang Bahaya Miras kepada generasi muda di Kp. Kokonao agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang bersifat negatif. Seperti kita ketahui bersama bahwa anak-anak ini adalah generasi penerus sebagai calon-calon pemimpin kita dimasa depan”, ujarnya.

“Selain itu, Miras juga menjadi akar penyebab dari sebagian besar munculnya semua permasalahan warga masyarakat. Dengan miras mereka bisa berkelahi dengan saudara ataupun keluarganya sendiri”,  imbuhnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …