PEDULI DENGAN GENERASI MUDA, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA SAMPAIKAN BAHAYA MIRAS

Timika ~ Sebagai salah satu wujud perhatian Babinsa kepada generasi muda di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serma Puryanto gelar Komsos bersama anak sekolah dan pemuda di Kel. Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Kamis (11/11/2021).

Menurut Serma Puryanto, kegiatan ini rutin ia lakukan karena disinyalir sampai saat ini masih ada peredaran miras baik lokal maupun non lokal di wilayah binaan yang saat ini banyak membuat resah para warga masyarakat, dan Komsos yang dilakukan adalah untuk mencegah terpengaruhnya generasi muda terhadap Miras yang akan berdampak negatif dimasa depan mereka.

“Melalui Komsos tersebut saya selalu menghimbau dan memberi pemahaman tentang Bahaya Miras kepada generasi muda di kelurahan Wania agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Seperti yang kita ketahui bersama, anak-anak ini adalah calon-calon para pemimpin kita dimasa depan”, ujarnya.

Miras merupakan akar dari semua permasalahan, akibat miras mereka bisa berkelahi dengan saudara ataupun keluarganya sendiri sehingga timbul korban materi dan non materi bahkan sampai timbul korban jiwa.

“Selain melalui giat Komsos, upaya pemberantasan Miras ini saya selaku Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta para Tokoh Masyarakat setempat”, imbuhnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …