Peduli Dengan Generasi Muda, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Beri Materi Wasbang Di SMPN 2 Takar

Bertempat di SMP Negeri 02 Kampung Takar, Distrik Pantai Timur Barat, Kabupaten Sarmi Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Sertu Sikurullah memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Negeri 02 Takar, Selasa (20/9/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan cintanya generasi muda kepada bangsa dan Negara Indonesia dan membentuk suatu mental agar para siswa-siswi berani tampil dalam suatu kegiatan apapun,” ungkap Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Sertu Sikurullah.

“Kegiatan Wasbang ini kami laksanakan guna memberikan pemahaman dan mengingatkan Butir-butir Pancasila, mengenalkan kembali para Pahlawan Nasional, pemahaman tentang cara menjadi pembela negara di usia dini dengan mengikuti suatu kegiatan sekolah melalui kegiatan kepramukaan dan kegiatan lainnya yang diadakan di sekolah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Sertu Sikurullah juga menggugah siswa-siswi dengan perbanyak belajar, membantu orang tua, rajin beribadah, dan serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya.

“Semoga cita-cita kelak tercapai, dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” jelas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …