PEDULI DENGAN GENERASI PENERUS BANGSA, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA BERI MOTIVASI ANAK-ANAK

Timika ~ Keakraban Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serma Abdul Jafar sangat terlihat ketika ia sedang bersama masyarakat di wilayah binaan, baik saat bersama orang dewasa maupun anak-anak.

Saat bersama anak-anak, Serma Abdul Jafar selalu menjadi motivator dengan cara memberikan semangat kepada mereka dalam meraih cita-citanya sebagai generasi penerus bangsa. Seperti dalam kegiatan Komsosnya kali ini, Serma Abdul Jafar terlihat sangat akrab bersama anak-anak di Kp. Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Sabtu (20/11/2021).

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas seorang Babinsa harus memiliki banyak bekal pengetahuan tentang cara berkomunikasi sosial (Komsos) untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga masyarakat mulai dari Tokoh Masyarakat sampai dengan anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

“Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, saya memberikan motivasi dan semangat kepada mereka dalam meraih cita-citanya sembari memberikan sedikit wawasan kepada mereka tentang ilmu pengetahuan dan kebiasaan yang baik agar mereka kedepan tidak terbawa dengan pergaulan negatif terutama Miras yang akan merugikan kesehatan diri dan tidak menghargai orang tua yang sudah bekerja untuk menyekolahkannya”, ungkapnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …