PEDULI DENGAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKITAR, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN DAN SELOKAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Philipus bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan fasilitas umum di Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Jumat (12/11/2021).

Menurut Sertu Philipus, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Karya Bhakti sebagai implementasi dari Binter Babinsa hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat sekitar dan pemerintah daerah.

“Yang menjadi sasaran Kerja Bhakti saat ini adalah pembersihan di sektor kanan kiri jalan desa, saluran-saluran air yang yang terhambat, pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat, yang diperkirakan bila terjadi angin kencang akan patah juga dipotong”, ungkapnya.

Dalam keterangannya, Sertu Philipus juga menyampaikan bahwa dirinya selaku Babinsa akan selalu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, disamping itu juga kegiatan seperti ini merupakan salah satu program TNI. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …