PEDULI DENGAN KESEHATAN BALITA DAN ANAK, BABINSA JILA DAMPINGI PETUGAS IMUNISASI

Timika ~ Sukseskan Imunisasi Polio dan Campak, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Paul Bedes turun langsung ke lapangan dampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Jila pada saat melaksanakan Pemberian Imunisasi Polio dan Campak kepada Balita di Kp. Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika (03/11/2021).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial serta sebagai bentuk kepedulian kepada Balita yang ada di wilayahnya agar mereka tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

”Diusia Balita mereka akan sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi Campak dan Polio agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit-penyakit tersebut”, terangnya.

“Sesuai penyampaian dari Petugas Kesehatan menjelaskan bahwa untuk Imunisasi Polio diberikan dengan cara diteteskan untuk mencegah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan, sedangkan imunisasi campak diberikan dengan cara injeksi/suntik guna mencegah penyakit yang disebabkan oleh Virus Campak”,  imbuh Serda Paul. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …