PEDULI DENGAN KESEHATAN BALITA DAN IBU, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu Ruslan melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas setempat pada saat pelaksaan kegiatan Posyandu bertempat di Balai Kampung Wenin, Distrik Jita, Kab. Mimika, Jumat (21/01/2022).

Menurut Sertu Ruslan, pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian ibu melahirkan.

“Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan Posyandu ini diharapakan akan dapat memberi dukungan dan suport kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap Balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap”, katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil supaya pelayanan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Diharapkan masyarakat juga menjadi lebih sadar akan pentingnya mengikuti Posyandu guna menunjang kesehatan ibu hamil dan menyusui, serta perkembangan dan pertumbuhan Balita. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …