PEDULI DENGAN PENDIDIKAN ANAK DI PEDALAMAN, BABINSA KOKONAO BAGIKAN TAS SEKOLAH KEPADA ANAK-ANAK

Timika ~ Seperti kita ketahui bersama, sekolah merupakan sarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi penerus bangsa. Dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak sekali kekurangan yang didapatkan oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang berada di pedalaman. Mulai dari minimnya sumberdaya guru maupun juga fasilitas-fasilitas yang seharusnya tersedia di setiap sekolah.

Untuk memberi motivasi kepada anak-anak tersebut dalam menimba ilmu, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serma Arrahmam Suhandi membagikan tas sekolah kepada anak-anak di Kp. Aindua, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Kamis (04/11/2021).

Menurut Serma Arrahman, hal ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam melaksanakan pengabdian terhadap dunia pendidikan serta sebagai sarana memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar guna meraih masa depan.

“Selain membagikan tas untuk memotivasi mereka, saya juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada anal-anak teraebut dalam rangka menguatkan kecintaan terhadap Tanah Air Indoneaia karena mereka adalah generasi penerus bangsa kedepannya”, kata Serma Arrahman. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …