Home / Post / Berita / Peduli Dengan Rakyat, Babinsa Yapsel Bantu Bangun Rumah Warga

Peduli Dengan Rakyat, Babinsa Yapsel Bantu Bangun Rumah Warga

Yapen – Meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin bersama dengan para pemuda, melaksanakan karya bakti dalam rangka membangun rumah milik Dominggus Ayomi warga Kampung Warari, Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan guna menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga di wilayah binaannya. Hal ini juga merupakan pengamalan dari 8 Wajib TNI, yang diaplikasikan langsung di lapangan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Dengan turut serta mengajak para pemuda di Kampung Warari dalam membantu membangun rumah ini, Babinsa pun sembari menanamkan jiwa gotong royong yang merupakan jati diri dari bangsa Indonesia, yang mana memiliki nilai-nilai kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong serta sosialisasi, yang wajib untuk kita lestarikan bersama.

“Membantu meringankan beban warga merupakan kewajiban bagi kami sebagai Babinsa. Keberadaan Babinsa di wilayah tentunya harus memberi manfaat bagi warga karena TNI itu sendiri terlahir dari rakyat, untuk kepentingan rakyat dan juga nantinya kami akan kembali menjadi rakyat,” pungkas Sahar.

Sementara itu, Dominggus selaku pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TNI khususnya Babinsa Yapen Selatan yang selalu ada dan siap sedia dalam membantu warga. “Kami bangga dengan sosok Babinsa yang peduli terhadap masyarakat, dan selalu ada disetiap warga yang membutuhkan,” ungkapnya. (Prd/Cen)

About redaksi