PEDULI DENGAN WARGA, SATGAS TNI 142/KJ BANTU BUKA LAHAN KEBUN

Yahukimo – Personel TNI Pos Kekey Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan cara membantu warga masyarakat membuka lahan tidur di Kampung Kekey, Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Papua, Senin (9/5/2022).

Dalam keterangannya Danpos Kekey Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni mengatakan kegiatan tersebut merupakan penjabaran perintah dari Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, sehingga terciptanya jalinan tali silaturahim yang erat antara TNI dan Rakyat.

“Saya juga meminta kepada seluruh personel agar selalu dekat dengan warga masyarakat, apapun pekerjaannya, apalagi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun aparat pemerintah setempat melalui kegiatan Binter dan komunikasi sosialnya,” kata Kapten Inf Kosni.

Kegiatan Binter melalui komunikasi sosial (Komsos) merupakan media untuk menjalin tali silaturahmi antara aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos.

Seperti kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ dengan Bapak Sakius Forn Sakap yang merupakan Kepala Suku Kampung Bruto.

“Saat kami berkunjung, Bapak Sakius bersama keluarganya sedang membuka lahan. Melihat hal tersebut personel kami dari Satgaspun langsung turut membantu kegiatan buka lahan tersebut, dengan menggunakan peralatan yang memang selalu dibawa oleh Satgas dalam setiap kegiatan,” jelas Danpos Kapten Inf Kosni.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon berupa senyuman Bapak Sakius dan dengan senang hati menerima kehadiran Satgas Yonif 142/KJ.

“Semoga kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan Bapak TNI Satgas semua, apabila ada keperluan yang bisa Bapa bantu, bilang sama Bapa,” pungkas Bapak Sakius.

“Dengan dibantu Tim Satgas seperti ini, pekerjaan cepat selesai tidak memerlukan waktu yang cukup lama,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …