PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA IKUT MENGAJAR DI SMPN SATU ATAP KAMPUNG POOM

Yapen – Sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap dunia pendidikan di wilayah binaannya, Kopda Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, membantu mengajar Siswa-siswi SMPN Satu Atap di Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (15/11/2021).

Diawali perkenalan diri oleh Babinsa kepada seluruh murid, selanjutnya Babinsa memberikan materi pelajaran Bahasa Indonesia dengan berbekal buku petunjuk dari dewan guru, agar para pelajar tetap berada dijalur pembelajaran yang selama ini telah diikuti.

Dikatakan Babinsa bahwa kehadirannya disekolah ini murni merupakan tanggung jawab morilnya sebagai aparat kewilayahan, sebab para siswa/siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus didukung dan perjuangkan. Inilah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian dari Babinsa terhadap dunia pendidikan di kampung Poom dengan menjamin keberlangsungan kegiatan belajar mengajar bagi para peserta didik.

“Selain memberikan materi pelajaran, dirinya juga turut memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Diharapkan seluruh siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang haus dalam menimba ilmu, agar di masa mendatang mereka bisa ikut membangun kampung ini menjadi lebih maju dan sejahtera serta dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa ini”, ujar Kopda Aan.

Mendapati kehadiran seorang Prajurit TNI (Babinsa) dengan pakaian lorengnya yang gagah di ruang kelasnya, awalnya para siswa/siswi ini kaget, namun setelah mengetahui kehadiran Babinsa untuk membantu mengajar, akhirnya mereka menjadi antusias dan bersemangat menerima materi pelajaran karena dibarengi oleh senyum dan canda tawa Babinsa dalam penyampaian materinya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …