PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BANTU MENGAJAR ANAK-ANAK DI RUMAH PINTAR

Timika ~ Anak-anak merupakan calon generasi penerus bangsa yang perlu dididik dan dipantau dalam perkembangan serta pertumbuhannya. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Pelda Hermanus memberikan pelajaran kepada anak-anak di Rumah Pintar, Kp. Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Rabu (19/01/2022).

Kehadiran Babinsa adalah untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak untuk membaca dan menulis. Tidak hanya itu, kehadiran TNI ke Rumah Pintar memberikan warna baru dalam suasana kegiatan mengajar kepada anak-anak.

Selain memberikan bimbingan dalam mengajar, Babinsa juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan Nasionalisme tentang para Pahlawan supaya menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.

Anak-anak terlihat sangat bersemangat saat Babinsa memberikan berbagai materi baik materi akademik, wawasan kebangsaan hingga materi keagamaan.

Babinsa berpesan kepada anak-anak agar belajar dengan giat sehingga di masa depan bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan serta membanggakan keluarga. (Prod/Cen)

Check Also

Saat Masyarakat Berbondong-bondong Datangi Pos Pirime Satgas Yonif 721/MKS Resmikan Pondok Natal

Lanny Jaya ~ Jelang Natal, Satgas Yonif 721/MKS melalui Pos Pirime membangun Pondok Natal/Kandang Domba …