Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajarkan Penggunaan Laptop Kepada Anak Sekolah Di Papua

Merauke – Di era yang modern seperti saat ini, ilmu teknologi sangatlah penting yang harus dikuasai oleh khalayak umum. Hal itulah mendasari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kuler SSK IV untuk mengajarkan sejak dini tentang ilmu teknologi kepada murid-murid SD YPK Kuler yang bertempat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Jumat (10/2/2023).

Komandan Kompi IV Lettu Inf Gatot Primadasa mengatakan bahwa di era globalisasi pengetahuan tentang ilmu teknologi sangatlah bermanfaat terutama bagi anak-anak usia sekolah.

“Dengan menunjang generasi penerus bangsa yang produktif di masa yang akan datang serta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman anak-anak sekolah tentang informasi teknologi, maka daripda itu kami mengenalkan dan mengajarkan ilmu pengetahuan teknologi laptop kepada anak usia sekolah,” ucap Lettu Inf Gatot Primadasa.

“Tujuan kami agar anak-anak di Perbatasan RI-PNG dapat merasakan dan mengetahui tentang perkembangan teknologi yang ada.”

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian anggota Satgas kepada anak-anak di perbatasan, mungkin bagi anak-anak perkotaan sudah terbiasa mengoperasikan komputer maupun laptop, namun bagi anak perbatasan harus kita ajarkan cara pengoperasian laptop supaya mereka mengerti dan memahami. Anggota Satgas juga mengajarkan kepada anak-anak sekolah tersebut bagaimana cara mengetik di laptop,” imbuhnya.

James Alolang, salah seorang murid di SD YPK Kuler yang mengikuti pelajaran tentang ilmu teknologi tersebut menyampaikan terima kasih kepada Prajurit TNI.

“Berkat abang-abang TNI dari Pos Kuler kami jadi tahu tentang bagaimana cara menggunakan laptop dan mengetik di laptop,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …