Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Bantu Membangun Kantor Guru

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Posramil Tinggi Nambut membantu pembangunan kantor guru SD Inpres Tinggi Nambut, Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua. Selasa (18/10/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan membantu pembangunan kantor guru bertujuan untuk memperlancar proses belajar mengajar pada SD Inpres Tinggi Nambut.

“Diharapkan dengan adanya kantor guru, aktivitas antara guru dan murid tidak terganggu, karena selama ini ruang guru dan murid menyatu”, tutur Dansatgas.

“Dengan kelancaran proses belajar mengajar pada sekolah ini merupakan modal utama dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, terampil dan mempunyai karakter yang dihasilkan dari adanya sistem pendidikan yang berkualitas, sehingga akselerasi kemajuan generasi penerus dapat terwujud dimasa mendatang, karena Sekolah Dasar adalah pondasi awal untuk membangun generasi-generasi yang unggul,” tambahnya.

Sementara itu, Kapten Inf Hendi Solehman Danposramil Tinggi Nambut Satgas Satuan Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS menambahkan pembangunan kantor guru di SD Inpres Tinggi Nambut, selain melibatkan anggota Satgas Posramil Tinggi Nambut, juga melibatkan warga setempat dengan cara bergotong-royong dan sebagian material pembangunan juga dibantu oleh Satgas.

Melihat apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI, Kepala SD Inpres Tinggi Nambut Bapak Markus menyampaikan atas nama Guru dan warga Kampung Tinggi Nambut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, khususnya Danposramil beserta anggotanya, yang telah memberikan bantuan

“Bukan hanya tenaga, tetapi juga membantu material dalam pembangunan kantor ruang guru di sekolah kami ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …