Peduli Keagamaan, Satgas TNI 142/KJ Bersama Jemaat Lakukan Karya Bakti Di Gereja

Elelim – Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan sidang Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 di Kabupaten Yalimo, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ bersama Jemaat Gereja melaksanakan karya bakti membersihkan Gereja dan lingkungannya di Kampung Pirip, Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah. Selasa (27/9/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja dalam keterangannya.

Bahwa karya bakti yang kita laksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah yang nantinya akan digunakan dalam acara keagamaan yaitu sidang Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 pada tanggal 26 September 2022 yang di Pusatkan di Gereja GKI Moria Pirip Ini.

Agar Gereja dan lingkungan sekitar Gereja menjadi tampak rapi dan tampil bersih, kita personel Satgas bersama dengan Jemaat Gereja melakukan pembersihan bagian dalam dan luar gedung Gereja yaitu dengan mengecat, memperbaiki plafon, dan yang kira-kira kurang enak dipandang kita bantu perbaiki.

Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan Papua terutama wilayah Distrik Elelim Kabupaten Yalimo dengan harapan masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan,” ungkap Letda Edwin.

Sementara itu, Ibu Pendeta Raniawan, S.Th. selaku Pendeta Gereja GKI Moria Pirip menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Pos Satgas 142 atas partisipasinya melakukan karya bakti di Gereja GKI Moria Pirip.

“Kita bersama Jemaat senang, kita siap menyambut pelaksanaan Sidang Klasis ke II Yalimo Elelim TA 2022 yang dipusatkan di Gereja Moria Pirip ini,” kata Ibu pendeta Gereja GKI Moria Pirip.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …