Home / Post / Berita / Peduli Keamanan Dan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Membagi-Bagikan Masker

Peduli Keamanan Dan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Membagi-Bagikan Masker

Timika ~ Keamanan wilayah memiliki peranan penting dalam perkembangan daerah, ditambah dengan kondisi wilayah yang kurang stabil karena mewabahnya Covid-19. Menyikapi kondisi tersebut kali ini Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Kamis (28/05/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Koramil 1710-03/Kuala Kencana di jalan Cenderawasih, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Kegiatan pembagian masker sendiri dipimpin langsung oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir. Pembagian masker tersebut ditujukan kepada pengguna jalan yang melintas dan tidak menggunakan masker serta kepada masyarakat di sekitar Koramil sendiri. Selain memberikan masker, Babinsa pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi intensitas aktivitas di luar rumah dan tetap menjaga kebersihan sebagai bentuk peningkatan sadar kesehatan di tengah pandemi ini.

Danramil 1710-03/Kuala Kencana menjelaskan “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil kepada masyarakat sekitar mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker sehingga berpotensi besar menyebarkan virus di lingkungannya”. “Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai kondisi  benar-benar pulih sebagai bentuk kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat” tambah Danramil.

About admincen