Home / Post / Berita / PEDULI KEBERSIHAN, BABINSA BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

PEDULI KEBERSIHAN, BABINSA BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

Yapen – Dalam keseharian tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa dituntut untuk peduli terhadap segala kesulitan dan segala kebutuhan dari warga masyarakat yang ada di desa binaannya.

Atas dasar itulah Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Sertu Daud A. Yeblo dan Sertu Ramadhan Letsoin mengajak serta masyarakat binaannya untuk bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di Pasar Baru Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur, untuk mengajak warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, Jumat (20/09/2019).

Kegiatan ini dilakukan karena mengingat penumpukan sampah yang ada di tempat ini sudah sangat mengganggu dan dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit menular serta dapat mencemari udara yang dihirup oleh warga masyarakat yang ada disekitar, ujar Sertu Yeblo.

Lewat pembersihan tumpukan sampah ini, kami juga ingin memberikan contoh bagi masyarakat bahwa pentingnya untuk tidak membuang sampah disembarang tempat dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan pasar. Dan kami pun ingin memberi sedikit pelajaran tentang betapa pentingnya untuk bergotong royong dalam mengatasi segala pekerjaan yang berat, lanjutnya.

Karena itu, “Marilah kita bersama-sama untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan ini, buanglah sampah pada tempatnya demi menjaga kesehatan kita bersama, dan janganlah menunggu terserang penyakit dulu barulah kita menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, tegasnya kepada seluruh masyarakat yang ada disekitar lingkungan pasar.

About admincen