PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA BIAK TIMUR BERSAMA WARGA KERJA BHAKTI PEMBERSIHAN BAHU JALAN DESA

Biak Timur – Sebagai bentuk kepedulian Babinsa akan kebersihan lingkungan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio bersama warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan jalan Desa Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Saptu (06/11/2021).

Melihat kondisi bahu jalan ditumbuhi rumput tinggi terlihat kotor serta mengganggu pengguna jalan, menggerakkan Babinsa Serka Novan Irio bersatu dan berbaur bersama warga untuk membersihkan rumput tersebut, agar akses jalan menjadi bersih dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Nampak dalam kegiatan, Babinsa Serka Novan Irio mengoperasikan secara langsung mesin babat rumput membantu warga membersihkan jalan Desa. Hal ini merupakan bentuk kebersamaan Babinsa dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat, salah satunya diwujudkan dengan kegiatan kerja bhakti dan gotong royong pembersihan lingkungan yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat.

Di sela kegiatan, Babinsa mengajak warga agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker dan melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan setempat guna pencegahan penyebaran Covid- 19.

Sekdes Yenusi mewakili warga memberikan apresiasi kepada Babinsa Serka Novan Irio yang sudah pro dan aktif dalam kegiatan di Kampung, salah satunya dengan memotivasi warga untuk melaksanakan kerja bhakti dan bergotong royong melaksanakan pembersihan rumput di bahu jalan kampung, sehingga Kampung terlihat bersih, rapi dan indah. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …