PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERSAMA PEMUDA BERSIHKAN SAMPAH

Timika ~ Kebersihan merupakan bentuk cerminan suatu wilayah, dengan lingkungan yang bersih maka bisa dikatakan bahwa masyarakat di lingkungan tersebut hidup dengan baik.

Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Zulhijah melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan got di Jl. Busiri, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (30/12/2021).

Sebagian kondisi got di Jl. Busiri tertutup oleh sampah dan rumput, oleh sebab itu Serda Zulhijah bersama para pemuda setempat secara kompak melakukan pembersihan.

Pembersihan ini dilatarbelakangi curah hujan yang cukup tinggi dan menghambat aliran air sehingga berpotensi menimbulkan genangan di lingkungan tersebut. Jika air sudah menggenang tentunya akan mengundang bibit penyakit yang merugikan warga sekitar.

Sampah yang sudah diambil kemudian dibuang ke tempat sampah menggunakan peralatan yang ada.

Serda Zulhijah mengaku bahwa melalui kegiatan ini selain membuat lingkungan menjadi bersih juga untuk menumbuhkan kebersamaan antara Babinsa dan pemuda setempat.

Selain itu, melalui kegiatan ini bisa semakin meningkatkan sadar kebersihan kepada masyarakat dan mengampanyekan gotong royong antar masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …