Home / Post / Berita / PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, KODIM 1710/MIMIKA LAKSANAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, KODIM 1710/MIMIKA LAKSANAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

Timika ~ Kebersihan merupakan bagian dari iman dan hal tersebut perlu dipedomani serta dikampanyekan kepada semua lapisan masyarakat. Kodim 1710/Mimika mempedomani hal positif tersebut, oleh sebab itu kali ini Kodim 1710/Mimika dpp Pasiter, Kapten Inf Ahmad Zaeni melaksanakan kerja bhakti bersama instansi terkait, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kota Timika bersama Kepolisian dan Pemda Mimika serta warga sekitar. Sebelum kegiatan, semua peserta melaksanakan apel bersama di halaman kantor Bank Papua. Usai melaksanakan, seluruh peserta berjalan Bersama menyusuri sepanjang jalan Yos Sudarso dengan membawa trashbag selanjutnya kerja bhakti dilaksanakan bersama dengan suka cita. Pembersihan difokuskan pada selokan dan bahu jalan karena banyaknya sampah yang menumpuk sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Kegiatan ini pun menarik perhatian warga sekitar sehingga warga sekitar banyak yang turut menyukseskan kegiatan ini. Memang inilah tujuan dari kegiatan Jumat Bersih sebenarnya, yaitu untuk menumbuhkan dan membangkitkan sadar kebersihan masyarakat terhadap lingkungan. Warga setempat pun mengapresiasi kegiatan ini yang bisa menebarkan tren positif di kalangan masyarakat khususnya peningkatan sadar lingkungan masyarakat.

About admincen