PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA GELAR KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA

Timika ~ Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan juga merupakan dasar penting dalam hidup di lingkungan sosial, karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada masyarakat untuk lebih giat dan produktif dalam beraktifitas.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serma Tori bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Kampung Wangirja SP.9, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika dan difokuskan pada pembersihan jalan masuk kampung yang sudah banyak ditumbuhi rerumputan liar.

“Di tengah kondisi intensitas hujan yang cukup tinggi, pertumbuhan rumput liar sangat cepat sehingga dibutuhkan kepedulian bersama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi”, ujar Serma Tori.

Warga setempat sangat bersemangat bersama Babinsa dan hal itu pun seakan memberikan semangat serta dorongan kepada Babinsa untuk lebih semangat lagi dalam bekerja.

Usai melaksanakan pembersihan Serma Tori menjelaskan bahwa, lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh kepada jiwa masyarakat.

Warga pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang ikut terjun langsung membantu membersihkan lingkungan, mengingat jika terus dibiarkan kondisi jalan kampung akan gelap, sedangkan setelah dibersihkan kondisinya menjadi lebih lapang, terang dan rapi. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …