PEDULI KEBERSIHAN, SATUAN TNI KODIM MIMIKA BERSAMA WARGA GELAR KERJA BHAKTI

Timika – Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang sehat. Selain itu kebersihan pun merupakan dasar penting dalam hidup di lingkungan sosial karena kebersihan akan memberikan dorongan psykis kepada masyarakat untuk lebih giat dan produktif dalam beraktifitas.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Koptu Johansyah mengatakan bahwa telah mengajak warga untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti di Kampung Wangirja SP9, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Minggu (06/06/2021).

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan difokuskan pada pembersihan sekitar gapura dan jalan masuk ke Kampung Wangirja. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena rerumputan sudah Panjang dan banyak sampah sehingga kondisi jalan menjadi lebih gelap.

“Warga sangat bersemangat dan kegiatan dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat seperti bapak Litianus Kiwak, bapak Barius Murib, bapak Wartaji dan bapak Iskandar,” jelas Babinsa.

Usai melaksanakan pembersihan Koptu Johansyah menjelaskan bahwa lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat apalagi ini adalah gapura yang mencerminkan kampungnya.

“Warga sangat senang dengan kerja bhakti membersihkan lingkungan mengingat jika terus dibiarkan kondisi jalan masuk kampung menjadi tidak rapi,” kata Babinsa.

“Upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan masyarakat serta memupuk sadar kebersihan masyarakat,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …