PEDULI KEBERSIHAN, TNI BERSAMA WARGA BERSIHKAN PASAR WAGHETE

Tigi –  Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan pasar Waghete, Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Selasa (16/11/2021).

Di pasar Waghete Babinsa Serka Suherman bersama warga mulai membersihkan jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan dan kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan yang banyak berserakan di sekitar lokasi pasar.

“Kegiatan pembersihan bertujuan membangun sinergitas TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Waghete bersih, sehingga masyarakat yang berbelanja maupun yang berjualan menjadi sehat”, ujar Serka Suherman.

Dalam kesempatan itu, Marianus Mote bersama warga Desa Waghete mengucapakan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 02/Tigi yang telah hadir dan mengajak warga melakukan kegiatan pembersihan pasar.

“Pasar merupakan pusat perekonomian warga serta menjadi tempat jual beli sembako dan hasil kebun seluruh warga masyarakat Kabupaten Deiyai”, ungkapnya.

Marianus Mote juga mengatakan jika kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan maka warga Masyarakat Deiyai akan merasa lebih nyaman karena tempat berjualan mereka terlihat bersih dan sehat.

“Masyarakat juga sudah mengenal dekat dan akrab dengan para Babinsa Koramil 02/Tig yang sering membantu kesulitan dan juga kepentingan warga”, katanya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …