PEDULI KEBERSIHAN, WARGA BERSAMA BABINSA YAPEN SELATAN BERSIHKAN JALAN

Yapen – Berlokasi di Kampung Borai Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen, Serka Godlip Anderibi Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, mengajak peran serta masyarakat binaannya dalam melakukan gotong royong pembersihan bahu jalan Raya Trans Yapen, Kamis (11/03/2021).

Diutarakan Babinsa, gotong royong pembersihan jalan raya yang berada di kampung binaannya tersebut dilakukan karena telah tertutupnya sebagian bahu jalan oleh rerumputan dan semak belukar yang menyebabkan terhalangnya pandangan pengendara saat melintasi jalan tersebut yang dapat menjadi penyebab kecelakaan.

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama yang terjalin antara aparat kampung dan para warga dalam memelihara prasarana transportasi darat yang ada diwilayah ini, dan juga untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama jalan umum yang mana, prasarana tersebut adalah salah satu akses utama para warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari untuk meningkatkan perekonomian, kesejahteraan warga dan juga kemajuan wilayah ini”, harapnya.

Kepala Kampung Borai, Frens Kandipi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan peran Babinsa sangat diperlukan di Kampung ini, terutama mengajak warga peduli terhadap lingkungan kampung.

“Melalui peran aktif Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan dikampung ini, dirinya mengaku sangat bangga dan berharap kerjasama yang baik bersama para warga ini dapat selalu terjalin dengan baik sehingga membawa dampak yang positif bagi warganya, terima kasih banyak Bapak Babinsa atas perhatian besarmu terhadap lingkungan kampung ini”, pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …