PEDULI KEBUTUHAN MASYARAKAT, USAI ANJANGSANA SATGAS TNI BAGIKAN PAKAIAN

Keerom – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dilakukan dengan mengadakan kegiatan anjangsana, seperti yang dilakukan Personel Pos Sawiyatami Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Serka Rahmad Kusuma berkunjung ke rumah warga, bertempat di Kampung Sawiyatami Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Kamis (18/11/2021)

Didampingi warga Kampung Sawiyatami, Danpos Serka Rahmad mengatakan bahwa melalui anjangsana atau berkunjung menemui masyarakat kampung, telah memperoleh manfaat sangat banyak dan berguna bagi keberhasilan tugas. Termasuk pula mengetahui kesulitan yang dihadapi masyarakat sehari-hari.

“Kami dapat mengetahui kendala hambatan yang ada di tengah masyarakat, rasa kekeluargaan dan suasana hangat yang tercipta di tengah anjangsana akan membuat masyarakat lebih terbuka,” jelas Serka Rahmad.

Selanjutnya dikatakan Serka Rahmad, di tengah kegiatan anjangsana, mempersilahkan warga untuk memilih dan mengambil pakaian yang sengaja dibawa dari Pos untuk dibagikan kepada warga.

“Dengan adanya pembagian pakaian ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hidup sehat dan yang digunakan sehari-hari,” kata Serka Rahmad.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …