PEDULI KELESTARIAN LINGKUNGAN, APARAT TNI HADIRI SOSIALISASI PENANAMAN POHON BAKAU

Biak – Danposramil Yendidori Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia menghadiri kegiatan sosialisasi penanaman pohon bakau, bertempat di Desa Impendi Distrik Yendidori, Kab. Biak, Sabtu (11/9/2021).

Disela kehadirannya, Danposramil Yendidori Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut, yaitu untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan untuk mencegah terjadinya abrasi dan Tsunami serta peresapan Air Laut ke daratan. Oleh karena itu pelestarian hutan bakau perlu digalakkan karena merupakan wilayah pesisir pantai. Karena manfaat dari pohon bakau khususnya di pesisiran pantai perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk melestarikannya.

“Dengan adanya kepedulian, maka akan tercipta gotong-royong, sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai,” pungkas Danposramil Yendidori Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Henok Bonsapia.

“Selain itu, hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan di antaranya, Kades Impendi Yan Miokbun, Kepala seksi Perkebunan Set Bokorpioper, para Tokoh agama, adat, tokoh masyarakat, beserta Masyarakat Desa Impendi .

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …