PEDULI KEPADA IBU DAN ANAK, BABINSA MINDIPTANA LAKUKAN INI

Boven Digoel – Peduli kesehatan warga perbatasan, Anggota Koramil 1711-02/MT dipimpin Serma Sukardi membantu dan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mindiptana di Kampung Kamka, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (08/02),

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu program Dinas Kesehatan Boven Digoel melalui Puskesmas yang berada di Kabupaten Boven Digoel, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat perbatasan.

Selanjutnya dikatakan Serma Sukardi untuk kegiatan Posyandu rutin di Kampung Kamka kali ini terfokus pada pelayanan Imunisasi, pemberian Vitamin, penimbangan anak-anak Balita, penyuluhan Kesehatan, pemberian obat penyakit Campak, Polio dan Posyandu orang tua (lansia) oleh petugas Puskesmas Mindiptana.

“Pelaksanaan Posyandu rutin ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat karena mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan ataupun konsultasi terkait kesehatannya, untuk itu saya bersama para Bintara Pembina Desa Koramil Mindiptana akan terus melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan juga hadir dalam setiap kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat perbatasan khususnya di wilayah Teritorial Koramil Mindiptana,” katanya.

“Disamping itu dalam pelaksanaannya sendiri tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Babinsa.

Sementara itu, Bidan Martina Amd. Keb mengatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia sangat berdampak positif.

“Sebab dengan kehadiran bapak-bapak TNI dapat mengundang serta meningkatkan keinginan dan kesadaran warga sekitar untuk datang mengikuti Posyandu,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …