Peduli Kepada Petani, Satgas TNI 123/RW Bagi Bibit Sayuran

Merauke – Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat khususnya para petani di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Yanggandur memberikan bibit tanaman Holtikultura kepada masyarakat Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (18/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Masyarakat Kampung Yanggandur sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani yang membutuhkan bibit tanaman untuk meningkatkan hasil perkebunan. Oleh karenanya, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bidang pertanian dan perkembunan, maka menggerakkan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW untuk membagikan buku tentang pertanian agar para petani juga mendapat pengetahuan tambahan dalam bercocok tanam.

“Ini semua kami lakukan, juga sebagai wujud perhatian kepada warga perbatasan RI di Papua dan meningkatkan ketahanan pangan. Diharapkan dari pemberian bibit gratis kepada para petani di perbatasan Papua dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan,” jelas Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban.

Kondisi inilah yang membuat warga sangat senang atas peran aktif Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali dalam membangun wilayah Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Sementara itu Bapak Senggo (48) salah satu warga Kampung Yanggandur yang menerima bibit sayuran mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 123/RW Pos Yanggandur karena menurutnya pemberian bibit tanaman oleh personel Satgas di kampungnya dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat.

“Dengan dibagikannya bibit tanaman oleh Satgas Yonif 123/RW, kami merasa sangat terbantu. Ladang-ladang kami dapat ditanami tanaman sayur lebih banyak,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …