PEDULI KESEHATAN ANAK, APARAT TNI BERSAMA TENAGA KESEHATAN BERI VITAMIN KEPADA BALITA

Mimika- Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut peduli dan terpanggil untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di tempat penugasan.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah yaitu melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam pemberian vitamin dan obat cacing kepada anak-anak dan balita, bertempat di Kampung Pasir Putih Distrik Jila Kabupaten Mimika, Kamis (21/10/2021).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Serda Suriansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kesehatan anak dan balita sekaligus sebagai cerminan para orang tua untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kedepan anak- anak kita sebagai penerus bangsa ini akan menjadi generasi yang sehat dan cerdas, yang dapat di handalkan di masa mendatang,” ungkap Serda Suriansyah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …