Peduli Kesehatan Bumil Dan Nutrisi Anak, Dandim 1708/BN Bagikan Susu Formula

Biak ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu hamil serta membantu pencegahan anak stunting, Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol berikan bantuan susu kepada Ibu hamil dan Balita di Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (28/10/2023).

Pemberian bantuan ini dilakukan dengan cara mendatangi secara langsung ke rumah-rumah atau Door To Door kepada Ibu hamil dan Balita di Kampung Yenusi dan Kampung Orwer.

Pada pembagian Susu tersebut Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol didampingi Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka Perwira Candra, S.H., M.I.P, Pasiter Kodim 1708/BN Lettu Inf Ridiyanto dan para Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur.

Disela kegiatan, Dandim 1708/BN menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian bantuan ini tidak lain hanya untuk menurunkan angka stunting secara nasional, khususnya di wilayah Kodim 1708/BN.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami dapat meningkatkan asupan gizi bayi dalam kandungan agar mencapai tumbuh kembang yang optimal menuju anak sehat dan cerdas serta menjaga keseimbangan tubuh Ibu hamil,” jelas Dandim.

Sementara itu, Agustina Rumbin selaku kader Posyandu Kampung Yenusi mengapresiasi bantuan tersebut, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sebagai upaya memperkuat pertumbuhan anak dan Bumil,” katanya.

”Saya ucapan terima kasih kepada Pak Dandim, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat membalas kebaikan Pak Dandim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan susu yang diberikan sebanyak 20 kotak dengan rincian 6 kotak susu untuk Balita dan untuk Ibu hamil sebanyak 14 Kotak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …