PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, BABINSA JILA DAMPINGI PETUGAS POSYANDU DI WILAYAH BINAAN

Timika – Posyandu sangat bermanfaat untuk mengetahui perkembangan kesehatan ibu dan Balita. Posyandu sendiri terus berjalan di seluruh wilayah di Indonesia untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Lambert sangat peduli dengan kondisi kesehatan di wilayah binaannya dan untuk mendukung program positif tersebut Serda Lambert ikut mendampingi pada saat petugas Puskesmas melaksanakan program Posyandu di wilayah binaannya, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat.

Dalam kesempatan ini, Serda Lambert membantu menertibkan kegiatan dan membantu berbagai kegiatan selama Posyandu dilaksanakan di Puskesmas Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika.

Serda Lambert mengatakan bahwa kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Serda Lambert meyakini, walaupun Distrik Jila merupakan daerah terisolir namun anak-anak disini harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai agar nantinya bisa menjadi penerus bangsa yang handal. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …