Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas TNI 405/SK Beri Pengobatan Dari Rumah Ke Rumah

Timika – Disamping melaksanakan tugas pengamanan wilayah Obvitnas PT. Freeport Indonesia, Satgas Yonif 405/SK juga membantu masyarakat untuk hidup damai dan sejahtera dengan meningkatkan kesehatan masyarakat yang merupakan salah satu prioritas bagi Satgas Yonif 405/SK.

Seperti yang disampaikan oleh Serka Taufan Tim Kesehatan Satgas Yonif 405/SK kali ini memberikan pelayanan pengobatan keliling di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika. Anggota Satgas Yonif 405/SK dari rumah ke rumah mengecek kesehatan serta mengobati masyarakat yang sedang sakit, Minggu (05/06/2022).

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Dansatgas Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E menjelaskan bahwa tiap-tiap Pos di jajaran Satgas Yonif 405/SK memiliki tim kesehatan. Tim kesehatan Satgas Yonif 405/SK yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, baik yang datang ke Pos maupun yang berada di kampung.

“Ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 405/SK terhadap kesehatan masyarakat serta suatu upaya agar komunikasi dan silaturahmi antara anggota Satgas Yonif 405/SK dengan masyarakat selalu terjalin dengan baik,” jelas ucap Dansatgas Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E.

Salah satu warga Kampung Nayaro Ibu Marthina (48) mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI telah memeriksa kondisi kesehatan dan mengobati warga.

“Kami bersama keluarga sangat senang, semoga bapak TNI yang sedan bertugas senantiasa diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ibu Marthina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …